Cinemizer: Bioskop yang Benar-Benar Pribadi

Jika kita bicara bioskop rumahan, kita juga selalu menyinggung mengenai layar dan privasi. Seringkali kita membutuhkan sebuah ruangan khusus yang disulap menjadi bioskop pribadi di rumah. Nah, pendekatan yang berbeda bisa dilakukan dengan produk terbaru dari Carl Zeiss, Cinemizer.

Kacamata canggih ini telah mengemas dua layar yang masing-masing memiliki resolusi 870×500 pixel (atau total 1740×1000 pixel). Ukuran layar yang diproyeksikan ke mata kita berukuran setara dengan layar 40 inci dari jarak 2 meter dengan aspect ratio 16:9. Ada juga pengaturan dioptre bagi Anda yang memakai kacamata, maksimum -5 dan +2. Yang menarik dari Cinemizer adalah kelengkapan konektivitasnya. Dengan adanya input HDMI, HDMI 1.4 dan AV-in, Cinemizer dapat dihubungkan ke banyak perangkat mulai dari Blu-Ray Player, komputer, laptop, Xbox 360, PS3 dan sebagainya. Bahkan Cinemizer juga sudah dapat menampilkan tayangan 3D melalui koneksi HDMI 1.4. Bagi pengguna gadget keluaran Apple, Zeiss menyediakan aksesori dengan adapter 30-pin untuk menyambungkan iPhone dengan Cinemizer.

Lalu seberapa lama baterainya bertahan? Zeiss menyebutkan bahwa Cinemizer mampu bertahan sekitar 6 jam saat digunakan dengan iPhone atau terkoneksi menggunakan kabel AV. Jika menggunakan koneksi HDMI, daya tahannya menurun tajam menjadi sekitar 2,5 jam saja. Untuk audio, Anda bisa menghubungkan speaker atau headphone melalui jack 3,5mm yang tersedia.

Kegunaan Cinemizer juga tidak terbatas sebagai hiburan saja, tapi juga untuk bidang lain. Zeiss sendiri telah menyiapkan beberapa skenario yang menggambarkan penggunaan Cinemizer di bidang sinemagrafi, fotografi, kedokteran gigi dan pembelajaran di kelas. Produk ini sudah dipasarkan seharga US$749 atau sekitar 7 juta rupiah dan bisa dipesan melalui Amazon. Belum ada informasi kapan produk ini akan masuk secara resmi di Indonesia.

via YangCanggih

Leave a Reply