Tips “Membersihkan” Desktop

Mungkin, anda berpikir meletakkan program atau data yang anda anggap penting di desktop agar tetap dalam pandangan akan meningkatkan produktivitas. Eits, jangan salah, hal itu malah mengesankan penampilan kerja anda yang berantakan, disamping membuat anda pun bingung sendiri ketika memilih program atau data yang anda buat shortcutnya di idesktop karena kekacauannya. Maka dari itu, kami hadirkan tips mengelola folder di desktop untuk menciptakan atmosfir kerja yang konstruktif.

Hapus Shortcut Software

Mungkin, anda pikir, anda akan menghemat beberapa klik dengan meletakkan semua shortcut software di desktop. Tidak juga,  karena belum tentu anda menggunakan semua software yang ada di desktop. Mulai sekarang, hapus software yang jarang anda pakai dan pertahankan software yang sering anda pakai di desktop. Hal itu membuat desktop anda terlihat jauh dari kata kacau.

Buat Folder untuk Hal-hal yang Paling Sering Anda Lakukan

Buat satu folder untuk hal-hal yang paling anda sering lakukan. Misalnya buat folder dokumen, foto, atau video. Hal itu akan memudahkan anda mengakses subjek-subjek yang anda suka dan menghindari kesan berantakan di desktop.

Buat Folder untuk Hal-hal yang Hanya Sesekali Dipakai

Buat folder untuk hal-hal yang penting namun hanya anda perlukan sesekali, seperti bukti pemesanan online, tiket atau nota online yang anda unduh, dan lain-lain. Jika sudah tidak terpakai, anda jadi mudah membersihkannya, bukan?

Bersihkan Secara Regular

Selain berusaha terbiasa dengan folder-folder diatas, anda juga harus membiasakan diri untuk membersihkan desktop anda. Hapus shortcut yang benar-benar anda jarang gunakan atau sudah tidak ada hubungan dengan aktivitas anda sehari-hari, kosongkan recycle bin secara berkala. Hal-hal tersebut akan meningkatkan produktivitas anda dan merampingkan alur kerja anda.

Sumber: geeksugar.com

Leave a Reply